Risk Culture yang dikelola dengan baik akan memberikan dampak yang baik pula untuk perusahaan/organisasi, yaitu meningkatkan nilai (profit) dan menekan kerugian (loss)


 

    Bea Cukai Tanjung Priok adalah kantor pabean yang berlokasi di kawasan pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta, Indonesia. Bertanggung jawab untuk mengawasi impor dan ekspor barang dan menegakkan peraturan bea cukai untuk memastikan kepatuhan dengan undang-undang bea cukai negara. 


    Seperti kebanyakan negara, memiliki peraturan bea cukai untuk mengontrol arus barang melintasi perbatasannya, memungut bea dan pajak yang sesuai, dan mencegah kegiatan ilegal seperti penyelundupan. Kantor pabean seperti Tanjung Priok memainkan peran penting dalam memfasilitasi perdagangan yang sah sekaligus menjaga kepentingan negara. 

   
     Budaya risiko mengacu pada sikap kolektif, keyakinan, nilai, dan perilaku individu dalam suatu organisasi mengenai risiko dan manajemen risiko. Ini mencakup cara orang-orang dalam organisasi memandang, merespons, dan berinteraksi dengan risiko. Budaya risiko yang kuat sangat penting untuk manajemen risiko yang efektif dan dapat secara signifikan memengaruhi kemampuan organisasi untuk mengidentifikasi, menilai, dan menangani risiko secara tepat.



Pada 11 juli 2023, Aida Consultant bersama Bea Cukai Tanjung Priok Membahas Budaya risiko untuk mempertimbangkan perhitungan yang tepat, antisipasi yang disiapkan tepat, dan dijalankan dengan tepat pula. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar